Friday, 27 January 2017

Aplikasi PLN Mobile

      PLN mobile adalah suatu aplikasi mobile costumer secf service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan Dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).
Layanan bagi pelanggan PLN ini di harapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola,layanan pengaduan dan keluhan pelanggan yang lebih maksimal serta memutus jalur birokrasi dan prosedur.
       Dengan PLN mobile, pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi tentang tagihan listrik, informasi pemadaman maupun informasi lainnya yang berkaitan  dengan layanan PLN kepada masyarakat.

Adapun fitur-fitur yang tergabung dalam aplikasi ini meliputi :
  1. Cek tagihan dan riwayat token
  2. Simulasi permohonan pasang baru atau perubahan daya atau penyambungan sementara.
  3. Permohonan pasang baru  atau perubahan daya atau penyambungan sementara tinggal tekan 123.
  4. Informasi tarif listrik terkini.
  5. Cekststus pengaduan dan permohonan berita untuk pelanggan PLN.
Aplikasi ini sangat mudah apabila pelanggan ingin mendaftarnya cukup sederhana, yakni dimulai dengan memasukan nama pelanggan kemudian ID pelanggan, setalah itu pengguna memasukan kode reperensi. Kode reperensi ini dikatagorikan menjadi dua yakni untuk pengguna pascabayar, kode reperensi ini berupa jumlah rupiah tagihan terakhir, sedangkan untuk pengguna layanan prabayar cukup masukan empat digit terakhir dari token yangdi dapat pada struk pembelian voucer. Contoh klik daftar kmudian tunggu komfirmasi dalam kotak masuk email yang di daftarkan karena dalam surel terdapat kode aplikasi akun.

Semoga dengan adanya aplikasi PLN mobile 2017 ini dapat membantu dan meningkatkan para pelanggan dalam menghadapi  globalisasi dan modernisasi. 

No comments:

Post a Comment